Tuesday 4 June 2013

Orang INDONESIA

25 Kebiasaan Unik Orang INDONESIA 

Gambar dari Film Laskar Pelangi
Seringkali sikap dan tingkah laku kita sebagai orang Indonesia membentuk karakteristik unik dan tidak dijumpai di negara manapun. Berikut ini ada 25 kebiasaan unik orang Indonesia:

1. Banyak bertanya tentang hal-hal yang pribadi. Misalnya : "Lagi ngapain ? Berapa umur Anda ? Anda sudah bekeluarga ? Mau kemana ? Makan apa tadi"

2. Sering menyerobot antrian. Entah di kantor pos, ATM, apalagi di jalan

3. Berkomentar tentang orang lain tapi tidak dikenal, misalnya "Itu orang gemuk banget, pakaiannya gak pantes deh, Ih, kok cewenya lebih tinggi dari cowonya, cewenya cantik kok mau yaa ama cowo jelek gitu ?"

4. Tidak mengetuk pintu pada waktu mau masuk kamar orang lain.

5. Meludah kapan saja, dimana saja apalagi di jalan

6. Menertawakan orang lain yang berbuat kesalahan

7. Sering terlambat menepati janji...Alesannya kebanyakan "MACETTTT"

8. Berjalan suka berpegangan tangan / gandengan, berangkulan sesama jenis. Dan orang Indonesia tuh kalo jalan di mall, laammaaaaaaa Baanget.

9. Melempar barang-barang dari jendela mobil. Tissue, plastik, kulit buah, puntung, kertas, dsb ( Kalo duit sih gak apa-apa deh )

10. Membunyikan sambungan-sambungan tulang jari, lengan, leher ( kalo saya pribadi sih ngilu dengernyaaa....)
Sungkem (hormat) kepada yang lebih tua

11. Memelihara kuku sampai panjang. Pria biasanya dibagian jempol ( Alesannya sih doi "GITARIS" biar enak metik senar )

12. Tawar menawar di pasar tradisional & Konter pulsa. ( Padahal beli HandPhone mahal bisa, masa beli pulsa beda 1000 perak aja ditawar ?? )

13. Tetap merokok di tempat yang ada larangan merokok. Alasannya " Yach mas, dari dulu juga boleh kok. Itu larangan khan berlaku disitu saja. Disini gak apa2 kok ( Lhoo...??

14. Membuka Sandal / sepatu sebelum masuk rumah....Kalo di Mesjid sih gak apa-apa.

15. Hanya menggunakan "TANGAN MANIS" untuk menerima atau memberikan sesuatu. Bila terpaksa harus pakai "TANGAN TIDAK MANIS" dibubuhi kata "MAAF, Tangan Kiri !" 

0 comments:

Post a Comment